Obat Batuk Tradisional Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Obat Batuk Tradisional. Kebanyakan orang pasti pernah mengalami batuk entah itu karena flu, batuk berdahak, atau batuk kering. dan memang batuk ini sangat menganggu terlebih saat anda batuk, tidur tidak akan nyenyak karena masalah batuk yang sangat menganggu. tapi tenang disini saya akan memberikan obat batuk tradisional paling ampuh dan cara membuatnya, silahkan disimak.

Obat Batuk Tradisional

Seperti halnya sakit gigi, batuk memang sangat menganggu, dan berdasarkan penyebabnya batuk memiliki beberapa macam jenis diantaranya batuk kering, batuk berdahak, batuk bronchitis, batuk asma dan batuk pertusis atau lebih dikenal dengan nama batuk rejan.

Pada umumnya batuk terjadi karena ada sesuatu (benda asing) bisa berupa debu, atau kuman yang merangsang selaput lendir di tenggrokan. hal ini biasanya disertai dengan rasa gatal dan benda asing tersebut dikeluarkan oleh tubuh dengan cara batuk.

Saat ini untuk menghilangkan batuk, banyak cara yang bisa dilakukan. banyak obat batuk yang tersedia di apotik, minimarket atau bahkan toko2 terdekat namun saya menyarankan untuk mengobatinya dengan cara tradisional, karena dengan obat batuk tradisional ini tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan anda dikemudian hari.

Berikut adalah beberapa bahan yang dapat anda manfaatkan untuk membuat obat batuk tradisional, apa saja? silahkan disimak.

Obat Batuk Tradisional


Campuran Cabe Jawa dan Madu
Bahan : 6 gram buah cabe jawa kering, madu secukupnya.
Cara : Cabe jawa kering ditumbuk hingga halus, kemudian diminum bersama dengan satu sendok makan madu satu kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin sampai batuk sembuh.


Jeruk Nipis
Bahan : 1 buah jeruk nipis, kapur sirih secukupnya dan gula batu juga secukupnya.
Caranya : Buah jeruk nipis dibelah menjadi dua bagian. Bagian yang terbelah dibalur dengan kapur sirih, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, kulit luar dibakar sampai berbuih. Air jeruk diperas, lalu tambahkan gula batu. Setelah tercampur rata, air perasan tersebut lalu diminum.


Daun Kayu Putih
Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, ternyata daun kayu putih juga bisa digunakan untuk membuat obat batuk tradisional.
Caranya : rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Kemudian airnya diminum sekaligus selagi masih hangat.


Ramuan Asam Jawa dan Gula Merah
Bahan : 10 gram daging buah asam jawa, gula merah secukupnya, dan air panas sebanyak satu gelas.
Caranya: Daging buah asam jawa diseduh dengan segelas air panas, kemudian ditambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan tersebut sewaktu masih hangat.

Obat Batuk Tradisional

Diatas adalah beberapa bahan tradisional yang bisa anda manfaatkan untuk membaut obat batuk, sedangkan untuk mengobati batuk kering dan berdahak anda bisa melihat tips dibawah ini.

Cara Mengobati Batuk Berdahak

Penyebab batuk berdahak adalah adanya perangan pada lapisan lendir saluran pernafasan. namun ada beberapa batuk berdahak akut yang disebabkan oleh bakteri atau virus seperti halnya tubercolosa, influenza, dan campak, berikut adalah ramuan tradisional untuk mengobati batuk berdahak.

Bahan : Air jahe 2 sendok makan, Air kunyit 2 sendok makan, Perasan air satu buah jeruk nipis, Madu asli satu 1 sendok makan.
Cara : Parut jahe dan kunyit lalu campurkan dengan sedikit air dan saring untuk menghasilkan air jahe atau kunyit. Peras 1 buah jeruk nipis dan saring ke dalam gelas, lalu campurkan 2 sendok makan air jahe dan kunyit, serta 1 sendok madu asli. Minum ramuan tersebut setiap hari.

Cara Mengobati Batuk Kering

Btuk kering adalah kebalikan dari batuk berdahak yang mana pada battuk kering ini tidak disertai dengan dahak atau riak dan tanpa sekresi pada saluran napas. berikut adalah bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati batuk kering.

Jahe Merah
Jahe memang dipercaya sejak lama dapat mengobati berbagai macam penyakit termasuk mengobati batuk kering, caranya cukup mudah anda cukup mengupas jahe merah kemudian kunyah jahe merah tersebut dan telan airnya dan baung ampasnya.

Demikianlah obat batuk tradisional paling ampuh dan cara membuatnya yang bisa saya berikan disini, jika anda atau keluarga ada yang mengalami msalah batuk lebih baik kenali dulu jenis batuknya kemudian anda bisa menggunakan cara diatas untuk mengobatinya. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar