Inilah Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan. Di indonesia kita tidak susah untuk menemukan buah pepaya, buah pepaya banyak dijual di pasar tradisional maupun pasar buah modern. nah bagi anda pecinta buah pepaya tahukah anda bahwa buah pepaya ini memiliki banyak manfaat serta khasiat untuk kesehatan? apa saja manfaat buah pepaya? silahkan disimak.

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya awalnya merupakan tumbuhan yang berasal dari meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan saat ini buah pepaya ini banyak tersebar di daerah tropis termasuk indonesia. Buah pepaya ini dimanfaatkan utnuk diambil buahnya ketika masih muda maupun sudah masak. ketika masih muda daging buahnya dimanfaatkan sebagai sayuran sedangkan ketika sudah masak bisa langsung dimakan. Selain daging buahnya pepaya juga di manfaatkan untuk diambil daunnya sebagai sayuran.

Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, kandungan gizi pada buah pepaya berupa vitamin C, Vitamin A, Asam Panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, flavonoid, folat, kaliaum, vitamin B dan serat. Antioksidan pada buah pepaya berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh dan sebagai perlindungan terhadap kanker.

Dengan banyak zat gizi dan antioksidan yang dikandung oleh buah pepaya menjadikan buah ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. berikut adalah khasiat dan manfaat buah pepaya selengkapnya.

Manfaat Buah Pepaya untu Kesehatan


1. Melancarkan proses pencernaan
Buah pepaya mengandung serat yang cukup banyak sehingga mampu memperlancar proses pencernaan, hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah susah buang air besar.


2. Meningkatkan Daya Tahn Tubuh
Selain kaya serat buah pepaya juga mengandung vitamin C dan A yang cukup banyak sehingga mampu meminigkatkan sistem imun dalam tubuh anda, sehingga anda akan menjadi lebih tahan terhadap penyakit.


3. Menurunkan Resiko Serangan Jantung dan Stroke
Buah peaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, dan kandungan antioksidan ini berperan dalam menangkal radikal bebas yang nantinya dapat memicu serangan jantung dan stroke.


4. Menjaga Kesehatan Mata
Bauh pepaya mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dipercaya dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan mata.


5. Sebagai Menu Diet
Selain mengandung serat yang tinggi untuk memperlancar pencernaan, buah pepaya juga memiliki kandungan kalori yang cukup rendah sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu diet anda. Selain itu enzim papain dalam bvuah pepaya juga mampu mendorong metabolisme tubuh yang sempurna dan dengan cepat akan menghapus kelebihan lemak.


6. Memperlancar Haid
Bagi anda yang mengalami sirkulasi haid yang kurang teratur, anda bisa mencoba mengkonsumsi jus pepaya untuk memperlancar siklus haid anda agar teratur. Selain itu, enzim dan nutrisi penting lainnya di dalam buah pepaya juga mampu menurunkan resiko terkena kanker Servik.

Khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan


1. Untuk Mencerahkan Kulit
Buah pepaya mengandung vitamin C 45 kali lebih banyak daripada buah apel. buah pepaya dapat dengan cepat menghapus racun di dalam tubuh dan sangat bagus untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga mampu mendorong metabolisme kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah/bersinar.


2. Mengatasi Masalah Ketombe
BagiAnda yang sangat mementingkan kesehatan rambut, buah pepaya juga dapat membantu untuk mengontrol ketombe. Shampo dari bahan pepaya saat ini sudah banyak bisa Anda temui di toko toko terdekat.

Manfaat dan Khasiat pepaya


Demikianlah manfaat serta khasiat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan, untuk mendapatkan manfaatnya mari mulai sekarang rajin untuk mengkonsumsi buah pepaya. Semoga bermanfaat, Salam.

Rating : 4.5

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar