4 Tips dan trik menggunakan Mouse yang jarang diketahui

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

tips menggunakan mouse

Tips menggunakan mouse – Mouse adalah perangkat keras dari laptop atau komputer. Fungsi utama mouse adalah sebagai tangan virtual untuk mengaplikasikan program di komputer anda. Mungkin sebagian besar kita hanya mengetahui fungsi mouse untuk klick kanan dan kiri saja. Namun ternyata banyak hal tersembunyi yang dapat dilakukan menggunakan mouse anda.

 

Nah berikut ini tips dan trik menggunakan mouse yang jarang diketahui.

1. menscroll halaman dokumen dengan cepat

Apa yang anda lakukan untuk melihat dokument word yang isinya ratusan halaman? biasanya anda akan memutar scroll mouse anda dengan jari. Hal ini ternyata dapat memakan waktu yang sangat lama untuk mencapai halaman target kita. Nah dengan trik dari mouse anda dapat mempercepat hal itu. Caranya dengan mengklik dan tahan mouse anda lalu geser ke arah bawah atau atas maka halaman dokumen akan bergerak dengan lebih cepat.

 

2. Membuka halaman bookmark sekaligus

Mungkin anda memiliki koleksi bookmark yang banyak, sehingga ketika anda ingin membukanya akan memakan waktu yang lama karena harus mengklick satu demi satu link yang anda bookmark tersebut. Nah ada cara mudah yaitu dengan dengan mengklick folder bookmark dengan scroll mouse maka halaman link yang anda bookmark semuanya akan terbuka tanpa membutuhkan waktu yang lama.

 

3. Membuka new tab dengan cepat

Apa yang anda lakukan ketika membuka link di salam satu halaman web? biasanya anda akan mengklick kanan mouse dan memilih open in new tab. Nah hal ini dapat dipermudah dengan cara mengklick link tersebut menggunakan scroll mouse  maka link yang anda pilih akan terbuka di tab baru dengan cepat.

 

4. menutup browser dengan cepat.

Untuk menutup tab browser biasanya anda memilih mengklick tombol X , namun ada cara mudah yaitu dengan memanfaatkan scroll mouse, caranya yaitu dengan mengklick scroll mouses dimana saja  maka tab browser anda akan tertutup dengan cepat.

Itulah 4 tips dan trik menggunakan mouse. Selamat mencoba

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar