Ferguson Pernah Ditolak Mesut Ozil

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share


Ferguson Ternyata Pernah Tolak Mesut Ozil

Penyerang Manchester United Wayne Rooney ternyata sempat meminta mantan pelatih United Sir Alex Ferguson untuk merekrut Mesut Ozil di tahun 2010.

Hal itu diungkapkan oleh Sir Alex dalam buku autobigrapinya yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Dalam bukunya, Sir Alex menulis Rooney memang memaksanya mendatangakan Ozil, padahal saat itu Rooney tengah berselisih dengan pelatih asal Skotlandia itu akibat menolak menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

Namun, Sir Alex tak menggubris saran mantan pemain Everton itu karena Ozil bukanlah tipe pemain yang dibutuhkannya saat itu. Fergie lebih memilih untuk mendatangkan penyerang meksiko, Javier Hernandez.

"Hal itu (mendatangkan Ozil) bukan urusan pemain yang seharusnya kami biarkan pergi. Kami mendapat banyak hal baik dalam beberapa tahun. Kami mendatangkan Javier Hernandez musim panas itu (2010) dan saya berpikiran menduetkan Javier Hernandez dan Wayne Rooney," kata Fergie dalam bukunya.

"Ozil bermain melebar ke kanan di Werder Bremen dan kemudian bermain sebagai second-striker di putaran kedua, ia adalah salah satu pemain terbaik Jerman di Piala Dunia Afrika Selatan tapi ia bukanlah tipe pemain yang kami butuhkan. Saya menjelaskan hal itu kepada Rooney," tambah pelatih yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Ozil sendiri akhirnya berlabuh di Madrid awal musim 2010-11. Setelah empat musim berseragam Los Blancos, pemain 24 tahun itu memutuskan bergabung bersama Arsenal awal musim ini.

Selama tiga musim terakhirnya di Madrid, Ozil tercatat sebagai pencetak assist terbanyak klub tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar