Laga El Clasico Perdana Tanpa Mourinho

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

El Clasico Tanpa Mourinho, Akankah Terasa Hambar?

Laga El Clasico perdana musim ini menjadi yang pertama tanpa melibatkan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sudah tak lagi menangani Real Madrid setelah kembali membesut Chelsea di akhir musim lalu.

Tak dipungkiri Mourinho memberikan warna dan ketegangan baru di laga El Clasico. Rivalitas dua raksasa Spanyol, Barcelona FC dan Real Madrid mencapai semakin intens, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mou ibaratnya menyiram bensin ke atas api rivalitas yang sudah merah menyala. Malahan rivalitas Barca-Madrid sudah menjalar ke Timnas Spanyol, yang banyak diperkuat pemain dari kedua kubu.

Memimpin Madrid di 17 laga El Clasico Mou mencatatkan 5 kemenangan dan 6 kali kalah, sementara sisanya berakhir imbang. Lawatan pertama Mou ke Camp Nou berakhir seperti neraka ketika kalah telak 5-0, 29 November 2010.

Jangan lupakan El Clasico pada 17 Agustus 2011, ketika Mourinho hilang kesabaran dan menyerang mata Tito Vilanova. Tak cukup sampai di situ, pada sesi jumpa pers usai laga, Mou kemudian kembali menyerang Vilanova dengan mengatakan: "Pito Vilanova? Saya tidak kenal dengan yang bernama Pito Vilanova".

Di akhir karirnya melatih Madrid, hubungan Mourinho beberapa penggawa Los Blancos terus memburuk. Terutama dengan kapten tim Iker Casillas yang oleh beberapa media disebabkan karena Casillas masih menjalin hubungan baik dengan dua penggawa Barca, Carles Puyol dan Xavi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar