Cara Hidup Sehat

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Cara Hidup Sehat

Hidup sehat merupakan ke inginan setiap makhluk hidup, Manusia dan makhluk hidup lainnya sama-sama sangat memerukan udara untuk bernapas, Tentunya udara yang kita butuhkan adalah udara yang bersih, Udara yang mengandung oksigen yang kita perlukan. Selain udara yang kita butuhkan manusia ini membutuhkan yang namaya air untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Cara hidup sehat ini bukan Cuma itusaja bahkan dari orang orang sekeliling juga sangat berpengaruh untuk hidup sehat, Karena hidup bertetangga dengan orang yang suka usil atau kerjanya cuma ngomongin orang ini sangat mempengaruhi kesehatan hidup kita.

Bagai Mana Cara Hidup Sehat Bertetangga!

Hidup sehat selain menjaga lingkunga agar memberikan rasa nyaman bagi orang orang yang berada di tempat itu, Kita juga perlu menjaga silaturahmi dengan tetangga, Manusia adalah makhluk social yang selalu hidup berdampingan dengan sesamanya, Didalam kehidupan bermasarakat. Tentunya ada beberapa etika yang harus di terapkan supaya bisa hidup saling menghargai perasaan dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya.

Coba adakan acara rutin di setiap hari libur.

·        Kerja bakti membersihkan lingkungan,itujuga bisa memper erat hubungan antar tetangga.
·        Saling bantu sama tetangga, Dalam hal apa saja.
·        Saling menghargai, Dan jangan merasa sombong dengan kelebihan yang dimiliki.
·        Datang berkunjung ke tempat tetangga itu adalah hal yang tepat, karena di kunjungi tetangga itu akan terasa menyenangkan.
·        Memiliki pengaturan tempat yang baik.
·        Tersenyum dan sapalah tetangga anda tanpa memandang usianya.
·        Hindari sejauh mungkin sikap yang dapat menyebabkan tetangga kita ini tersakiti.
·        Kalau punya hewan peliharaan jagalah agar tidak memakan atau mengotori barang tetangga.
Cara hidup sehat bertetangga itu tidak sulit ko.

Untuk Mendapatkan Hidup Sehat Dari Paktor Makanan Pun Harus Dijaga

Kami melihat Di beberapa tempat di daerah maupun di kota anak anak jaman sekarang sudah ngga memperdulikan lagi terhadap makanan yang dia makannya, Terkadang dia sudah ngga mau makan singkong rebus, ubmbi rebus pisang sejenis buah buahan lainnya, Dia lebih memilih jajanan yang dari warung, Padahal makanan makanan kampong itu kanya dengan vitamin untuk masukan tubuh kita.

Coba anda perhatikan nenek monyang kita yang hidup di kampong usianya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan tahun, Karena dia dari mulai kecil cara makannyapun di atur, Kami ingat sewaktu dulu kalau lagi makan sama kake kami, Kami menyantap makanan yang masih agak panas, Kami suka di marahi sama kake kami kata dia itu bisa merusak gigi, Padahal makan makanan yang masih agak panas itu enak rasanya.

Pola Pikir Yang Baik Itu Juga Termasuk Cara Hidup Sehat


Bagai mana sih cara berpikir yang baik dan sehat itu? Kita menyadari bahwa melaksanakan perubahan untuk menjadi peribadi yang baik dan sehat itu tidaklah mudah, Mudah untuk di ucapkan, Mangka dari itu kita harus belajarlah untuk menghargai diri sendiri sekecil apapun sebagai mana anda saat ini akan memberikan keberanian diri untuk berubah.
1.     Langkah pertama coba anda buang dulu rasa jenuh yang ada di pikiran anda, Bisa dengan mengambil cuti sembari memulihkan tubuh anda, penyegaran  fisik dan mental anda, Dan anda nikmati masa-masa jauh dari keramaian orang sekitar dan jauh dari urusan pekerjaan. Nanti kembali ke tempat kantor anda dengan bersemangat pikiran dan tubuh yang segar.
2.     Anda bisa memulai memahami arti yang penting dalam jatidiri anda, Diperlukan untuk pemikiran yang kuat untuk menggugah dan meningkatkan pola piker yang dewasa, Dengan demikian akan timbul rasa kenyakinan pada diri anda untuk melakukan perubahan pola piker anda. Bahwa akan menyakini kehidupan ini terbentuk dari apa yang dipikirkan oleh anda setiap harinya.
Mungkin selama ini anda terlalu pesimis, sinis dan suka berperasangka buruk pada orang-orang di sekelilingi anda, Sekaranglah saatnya membuka pikiran, temukan  hal-hal yang dianggap positif yang mungkin selama ini terhalang pandangan negative anda. Karena cara hidup sehatharus dengan pemikiran yang sehat juga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar